Cara Mengirim Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Wartaanda 25 November 2021

Sebagai salah satu media komunikasi terbanyak di dunia, Whatsapp menjadi pilihan banyak orang, terutama di Indonesia. Begitu populernya Whatsapp di Indonesia, hampir setiap orang mempunyai akun Whatsapp. Tak terkecuali para pelaku bisnis dan juga instansi swasta dan pemerintah.

Namun dibalik kepopulerannya, kita sering kali dibuat repot tatkala akan mengirimkan Whatsapp ke nomor baru, sedangkan kita tidak ingin menyimpan nomer tersebut karena akan menambah jumlah orang di kontak kita. Bagi beberapa orang hal tersebut tidak menjadi masalah.

Apabila anda termasuk orang yang tidak ingin menambah nomor asing atau nomor sementara orang yang ingin anda hubungi karena tidak ingin kontak anda penuh, berikut beberapa cara yang bisa anda coba.

Cara Mengirim Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Dengan URL

whatsapp url sender

Cara ini tergolong mudah. Anda tinggal copy nomor yang ingin anda kirimi pesan. Kemudian buka browser anda. Ketik wa.me/nomor-tujuan. Tempel nomor tujuan anda setelah tanda garis miring ( / ). Perlu diingat, nomor harus dalam format internasional. Tanpa tanda plus. Misal 62813456789.

URL yang benar akan menjadi seperti berikut: wa.me/62813456789 kemudian klik buka/enter/go. Setelah halaman terbuka, anda akan dialihkan ke aplikasi Whatsapp. Anda bisa memulai percakapan anda.

Balas Melalui Pesan Group

Cara lain apabila anda ingin mengirim pesan tanpa menyimpan nomor tujuan, yaitiundengan membaklas via group. Syaratnya anda dan orang tersebut berada dalam satu group. Anda bisa membalas dengan cara klik dan tahan salah satu pesan orang yang ingin ada tuju. Kemudian klik More. Klik Reply Privately.

Menggunakan Shortcut iOS

Cara ini cukup simpel. Tapi hanya tersedia untuk pengguna iOS saja. Anda perlu download shorcut bernama Whatsapp Unsaved Number. Cara ini sangat simpel, Anda cukup copy nomor yang ingin anda tuju, kemudian klik shortcut yang barusan anda install. Ingat, nomer harus berformat internasional.

Baca Juga  12 Fakta Menakjubkan Youtube
whatsapp shortcut

Leave a Comment

Artikel Terkait